Monday 23 May 2011

MOTOR JENAZAH TERCEPAT

F: Ray Biddiss (inside bike)
F: Ray Biddiss (inside bike)
HALIFAX – Kecepatan 114 mph atau 190km/jam adalah sebuah kecepatan tinggi untuk ukuran sepeda motor. Bisa dibayangkan kecepatan tersebut ada pada sebuah motor yang membawa peti jenazah dan dikendarai oleh seorang pendeta.

Pendeta Ray Biddiss, 57 tahun asal Halifax, West Yorkshire, baru saja mencatatkan namanya dalam buku Guinness World Records. Pendeta Ray membawa motor jenazahnya di Elvington Airfield dengan kecepatan 114.1 mph. Ray sendiri biasanya hanya membawa motor tersebut dengan kecepatan rata-rata 80 mph.

Motor jenazah ini adalah jenis Triumph Rocket III dengan kapasita mesin 2,3 liter yang dibangun oleh Liversedge Panther berdasarkan spesifikasi DTB roda tiga dengan rancangan spek pribadi Ray Biddiss. Ray Biddiss adalah bikers yang sudah lebih dari 40 tahun membawa mobil peti mati.

“Saya hampir saja mati dan menjadi penumpang di mobil jenazah. Saya menyadari dan saya tidak ingin hal itu terjadi pada saya dalam waktu dekat ini. Saya tahu, beberapa orang adalah sosok biker sejati dan saya memiliki ide untuk menciptakan motor jenazah,” jelas Biddiss seperti dilansir stayontheblack, Rabu (11/5/2011).

Biaya yang dikenakan untuk layanan pemakanan pribadi adalah sebesar 20 ribu poundsterling.
"Banyak bikers setuju bahwa sebuah motor jenazah adalah satu-satunya cara untuk melakukan perjalanan terakhir untuk seorang bikers," tutupnya.

No comments:

Post a Comment